Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Perdana, FUAD Usung Pembekalan PPL Berbasis Virtual

FUAD IAINPAREPARE - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare akan menyelenggarakan kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman La...


FUAD IAINPAREPARE
- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare akan menyelenggarakan kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Semester Gasal 2020/2021 secara daring melalui media Zoom. Muhammad Haramain, selaku Ketua Panitia PPL mengatakan bahwa pembekalan secara daring adalah bagian dari komitmen FUAD untuk memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan Rektor IAIN Parepare.


Di pembekalan PLL virtual ini, sebaran mahasiswa dari 8 jurusan/program studi di lingkup FUAD akan mengikuti pembekalan. Ini juga sekaligus merupakan PPL perdana yang melibatkan 8 program studi sekaligus dimana ada dua program studi baru (Jurnalistik Islam dan Sosiologi Agama) tahun ini mahasiswanya juga tengah memprogramkan PPL. 


Rangkaian kegiatan ini dijadwalkan berlangsung mulai besok 10 s.d. 11 September 2020. Adapun agenda pembekalan tersebut, selain mengundang Rektor IAIN Parepare selaku keynote speaker dan pimpinan fakultas untuk memberikan penguatan kapasitas mahasiswa, juga akan melibatkan semua ketua program studi sebagai narasumber sesuai sub tema yang telah disiapkan panitia.

Nahrul Hayat, selaku sekretaris panitia mengungkapkan bahwa desain pembekalan PPL FUAD 2020 yang melibatkan semua ketua prodi sebagai pembicara adalah manifestasi dari tema PPL yang diusung FUAD tahun ini. “Tema kita tahun ini adalah PPL Pandemi berbasis akreditasi, karena itu diantara tujuan yang ingin kita peroleh adalah agar setiap tahapan proses pelaksanaannya bisa menghasilkan output, minimal rekognisi bagi setiap dosen pembimbing termasuk para ketua prodi,” imbuhnya.

Adanya pandemi Covid-19 tentu berdampak pada pelaksanaan PPL tahun ini. Untuk itu, panitia PPL FUAD merumuskan model pembekalan PPL baru berbasis virtual, menyesuaikan dengan kondisi pandemi. “Mahasiswa diharap dapat mengikuti pembekalan PPL ini termasuk mengikuti zoom try out malam kamis, pukul 20.30-21.30 agar semua terkoordinasi dengan baik,” ungkap Muhammad Haramain. (mhy/mif)


Tidak ada komentar

Kantor