Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakil Wali Kota Parepare Buka Perkampungan Bahasa Arab, Perdana Se-Ajatappareng

IAIN Parepare --- Wakil Wali kota Parepare, Pangerang Rahim membuka kegiatan perkampungan bahasa Arab di Auditorium IAIN Parepare, Senin (11...

IAIN Parepare --- Wakil Wali kota Parepare, Pangerang Rahim membuka kegiatan perkampungan bahasa Arab di Auditorium IAIN Parepare, Senin (11/02).



Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare selama lima hari mulai tanggal 11 sampai 15 Februari 2019.

Ketua Panitia, Syamsul Alam mengungkapkan sebanyak 230 peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah pertama yang tersebar di seluruh wilayah baik dalam kota maupun luar kota Parepare.

"Konsep kegiatan berbasis camp, belajar sambil bermain sehingga pembelajaran dapat lebih mudah dipahami. Kegiatan ini juga merupakan perkampungan bahasa Arab pertama se-Ajatappareng dan insyaa Allah akan terus berlanjut pada tahun selanjutnya," ucap Syamsul saat laporan Ketua Panitia.



Perkampungan bahasa Arab yang bertemakan Budayakan Bahasamu, Bahasakan Budayamu mendapat apresiasi oleh Wali kota Parepare Taufan Pawe.

"Apresiasi dan rasa bangga kepada segenap panitia pelaksana, tentunya kegiatan pengembangan bahasa Arab menjadi tanda  peningkatan kapasitas dalam penguasaan bahasa Arab. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kita terhadap peningkatan sumber daya manusia khususnya generasi penerus bangsa," ucap Pangeran Rahim saat membacakan sambutan Wali Kota Parepare.



Pangeran Rahim juga mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan  ini menunjukkan eksitensi kota Parepare sebagai kota pendidikan dan santri.

[caption id="attachment_9615" align="alignnone" width="300"] Foto: Persembahan tari kreasi oleh LIBAM IAIN Parepare[/caption]

 

 

 

Tidak ada komentar

Kantor