Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

FUAD Mendesain Mata Kuliah Berbasis KKNI SN PT

" Pendekatan andragogi agar workshop lebih bersahabat " FUAD IAIN PAREPARE - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) m...


" Pendekatan andragogi agar workshop lebih bersahabat"

FUAD IAIN PAREPARE- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menyelenggarakan Workshop Silabi dan Satuan Acara Perkuliahan di Lantai lima Gedung Perpustakaan, Kamis-Sabtu (28-30/3). Peserta berjumlah 80 orang terdiri dari dosen FUAD, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) yang difasilitasi Prof Dr Bermawy Munthe, M.A dan Roni Ismail, M.A. 
                                         Foto:ist

Materi workshop bertujuan mendesain mata kuliah secara holistik yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan SN Dikti meliputi, standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran yang interaktif-partisipatif dan standar penilaian pembelajaran sesuai prosedur dan teknik yang fair.

Peserta workshop diharapkan untuk menetapkan satu mata kuliah sebagai objek penerapan standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran dan standar penilaian pembelajaran yang mengacu KKNI dan SN Dikti. Hasil dari kegiatan ini, peserta membuat Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan outline mata kuliah. "Workshop ini menggunakan pendekatan andragogi agar berlangsung secara bersahabat. Pengalaman dari peserta dijadikan sumber inspirasi dan sharing ide. Metode diskusi dan pembelajaran aktif agar tujuan workshop tercapai dan suasana lebih partisipatif, interaktidf dan produktif, " jelas Bermway Munthe.(mif)


Tidak ada komentar

Kantor