Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tiga Tahun Kerja sama IAIN Parepare dan Kominfo

FUAD IAIN PAREPARE- IAIN Parepare bekerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare menyelenggarakan Penyusunan Statistik Sektora...

FUAD IAIN PAREPARE- IAIN Parepare bekerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare menyelenggarakan Penyusunan Statistik Sektoral Kota Parepare tahun Anggaran 2019. Kerja sama yang berlangsung sejak dua tahun silam bertujuan untuk mengoptimalkan penyediaan dan pemanfaatan data dan infromasi Kota Parepare yang akan digunakan untuk perumusan kebijakan pembangunan daerah Kota Parepare. 
                                                                                                              Foto:ist
Tahun 2018, Tim IAIN Parepare terdiri dari dosen Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Nurhakki, M.Si, A. Dian Fitriana, dan Khaerunnisa (dosen statistik). Kerja sama yang dilakukan menganalisis peluang dan tantangan implementasi program parepare smartcity dan survey perilaku bermedia masyarakat Kota Parepare. Program ini berhasil dilaksanakan dengan menghasilkan beberapa rekomendasi bagi pemerintah Kota Parepare, diantaranya, regulasi pemerintah  yang terkait informasi publik diinformasikan melalui media-media mainstream. Rekomendasi ini diperoleh dari hasil penelitian, media mainstream seperti koran, tv, radio dan portal berita lebih banyak digunakan oleh masyarakat Kota Parepare dalam mengakses informasi.
                                                                                       Foto:ist

Selanjutnya, tahun 2019, Memorandum of Understanding (MoU) antara dua institusi ini ditandatangani pada 25 Februari 2019.  Pada perjanjian  ini, akan dilakasanakan  program Perilaku Bermedia Masyarakat dan Proporsi Rumah Tangga dengan Akses Internet."Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut sebagai bentuk kontribusi IAIN Parepare terhadap pembangunan Kota Parepare," harap Nurhakki. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor