Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dosen Sosiologi Agama Membahas Pemilu 2019

FUAD IAIN PAREPARE - Dosen Sosiologi Agama Abd Rasyid, M.SI menjadi fasilitator pada Diskusi Intensif (Diksi) dengan tema " Refleksi...

FUAD IAIN PAREPARE- Dosen Sosiologi Agama Abd Rasyid, M.SI menjadi fasilitator pada Diskusi Intensif (Diksi) dengan tema " Refleksi Pemilu: Sudah dewasakah kita berdemokrasi?" Bukan hanya Abd Rasyid, Muh. Dirman Rasyid Lc. M.A menjadi panel diskusi pada kegiatan yang dilaksanakan, Senin (29/4) pukul 20.00 WITA.
                                                                                         Foto/ist
Bertempat di Cafe Spirit, Pinrang, pemateri membahas pemilu 2019, sebab sistem pemilu yang berlangsung 17 April lalu cukup rumit karena menggabungkan lima jenis pemilihan dalam satu waktu. Di sisi lain, pemilu 2019 banyak menelan korban dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  dan indikasi adanya kecurangan yang massif, khususnya politik uang.

"Perlu meninjau ulang sistem pemilu, kalau bisa dipisahkan kembali pemilihan presiden dan legislatif dan memperkuat pendidikan politik masyarakat, serta memperhatikan kesejahteraan penyelenggara pemilu," jelas Abd Rasyid. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor