Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kaprodi MD Mengkaji Akhlak Muslimah

FUAD IAIN PAREPARE - Kaprodi Manajemen Dakwah (MD) Nurhikmah, M.Sos. I menjadi  pemateri pada Kajian Muslimah (Kamus) yang diadakan oleh Le...

FUAD IAIN PAREPARE- Kaprodi Manajemen Dakwah (MD) Nurhikmah, M.Sos. I menjadi  pemateri pada Kajian Muslimah (Kamus) yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa di Musholla IAIN Parepare, Jumat (12/4)
                                               Foto/ist
Kajian ini membahas tema "Akhlak Wanita Muslimah". Menurut pemateri, untuk menjadi wanita muslimah, penerapannya harus kolektif, mulai dari cara berpakaian, tutur kata yang baik, kemudian akhlakul karimah. Cara berpakaian yang dimaksud adalah menghindari tabarruj, yaitu cara berhias karena ingin dipuji oleh  orang lain. Sangat jelas dalam hadits bahwa orang yang sengaja bertabarruj tidak akan mencium bau surga apalagi masuk ke dalamnya sebelum di azab oleh Allah. Bertutur kata yang baik selalu sopan dan beretika. Pembahasan selanjutnya yaitu, akhlak di masa Rasulullah, akhlak kepada orang tua dan akhlak terhadap sesama manusia. Selain itu, sebagai wanita muslimah menghindari berkhalwat atau berduaan bukan muhrim.
                                 Foto/ist

"Semoga peserta kajian tetap  istiqomah dalam menjalankan perintah Allah dan sunnah-sunnah Rasulullah, sehingga di dunia mereka disebut wanita solehah dan kelak disebut wanita ukhrawi, yaitu wanita yang dirindukan surga," harap Nurhikmah. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor