Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

"Mubalig Harus Menjadi Opinion Leader"

FUAD IAIN PAREPARE -  Ketua Prodi Jurnalistik Islam Dr Muhammad Qadaruddin menjadi pemateri pada  Pembekalan Pengabdian Berbasis Masjid...

FUAD IAIN PAREPARE-  Ketua Prodi Jurnalistik Islam Dr Muhammad Qadaruddin menjadi pemateri pada  Pembekalan Pengabdian Berbasis Masjid yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) di Meeting Room LP2M, Jumat (12/4) 
                                                                                                                                                                                     Foto/mif

Pengabdian Berbasis Masjid ini diikuti delapan mahasiswa yang akan melakukan pengabdian di beberapa lokasi, diantaranya Masjid Al Mujahidin Bacukiki,  Masjid Babul Nurul Yaqin Wt. Bacukiki dan Masjid Halwatiah, Desa Mangngipuru Wt. Bacukiki.

Materi pembekalan diberikan oleh pemateri, yaitu teknik berdakwah kepada masyarakat, mampu menuliskan materi-materi ceramah, memilih teks ayat dan hadist, menghubungkan teks dan konteks dan mampu  menyimpulkan isi dakwah.
                                                                                     Foto/mif

Di awal pendampingan tantangan yang harus dihadapi adalah menggerakkan masyarakat dan tugas mubalig adalah membangun kepercayaan masyarakat " Mubalig harus menjadi opinion leader di tengah masyarakat," tutur Muhammad Qadaruddin. "Pengabdian kepada masyarakat ini dapat membangun karakter remaja dan materi dakwah harus memotivasi masyarakat, carilah ayat atau hadits  tabsyir yang memotivasi masyarakat," jelasnya kepada peserta.
                                                                                     Foto/mif

Kepala Pusat LP2M Djunaedi M. Ag mengatakan bahwa kegiatan pengabdian ini sangat bermanfaat  sebagai bekal sebelum mengabdi kepada  masyarakat. Pendekatan dakwah di setiap lokasi berbeda sesuai dengan tingkat ekonomi dan sosial masyarakat. "Momentum bulan Ramadhan nanti dapat  digunakan berdakwah pada lokasi pengabdian," ujar Djunaedi. "Masyarakat masih membutuhkan "sentuhan" dari mahasiswa, mahasiswa yang terlibat pada pengabdian ini adalah duta-duta IAIN Parepare. Semoga mahasiswa mengabdi dengan tulus," harapnya. (mif)






Tidak ada komentar

Kantor