Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lulusan Sosiologi Agama Akan Dipandang sebagai Tokoh Agama

FUAD IAIN PAREPARE -  Prodi Sosiologi Agama menyelenggarakan Workshop Pengembangan Skill dan Knowledge dengan tema " Menyongsong Mas...

FUAD IAIN PAREPARE-  Prodi Sosiologi Agama menyelenggarakan Workshop Pengembangan Skill dan Knowledge dengan tema " Menyongsong Masa Depan Capaian Lulusan Prodi Sosiologi Agama"  di ruang Laboratorium, Sabtu  (4/5) 

Materi kegiatan dibagi tiga sesi, yaitu  kepemimpinan dalam perspektif sosiologi, perencanaan sosial menyongsong era milenial dan peningkatan kapasitas mahasiswa dalam memperkuat kelembagaan masyarakat melalui kolaborasi. Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr H Abd Halim K, M.A diikuti 50 mahasiswa prodi Sosiologi Agama. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa sosiologi agama  dan mahasiswa memiliki peran- peran sosial yang berkontribusi terhadap masyarakat bangsa dan negara, "ujar Ketua Panitia Mahyuddin M. A.  "Tantangan revolusi 4.0 masyarakat jika tidak punya kemampuan maka mahasiswa akan tertinggal, skill mahasiswa harus sesuai dengan capaian lulusan prodi Sosiologi Agama, " jelas Ketua Prodi Sosiologi Agama Dr Muhiddin Bakri, Lc. M.Fil. 

Perbedaan Sosiologi Agama dengan Sosiologi yang lain adalah mahasiswa harus melihat masalah yang terjadi di masyarakat dari kacamata agama sesuai syariat Islam. Prinsipnya bisa mengaji dan menghapal  Al Qur'an  dan hadis sehingga  di masa depan lulusan Sosiologi Agama akan dipandang sebagai tokoh agama.  "Manfaatkan waktu yang sempit untuk mendapatkan Ilmu, mahasiswa berhasil membekali diri dalam bidang sosial keagamaan," tutup Dr H Abd Halim K, M.A. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor