Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tiga Kelompok Mahasiswa FUAD Mendapat Dana Penelitian LP2M

FUAD IAIN PAREPARE - Tiga Kelompok Penelitian Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mendapat dana penelitian dari LP2M berdasarka...

FUAD IAIN PAREPARE- Tiga Kelompok Penelitian Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mendapat dana penelitian dari LP2M berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Rektor IAIN Parepare nomor 593 tahun 2019 tanggal 11 Juni 2019.  

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat baru-baru ini mengadakan seleksi kelompok penelitian bagi mahasiswa. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat atau LP2M menyediakan dana penelitian bagi mahasiswa di lingkup IAIN Parepare untuk berpartisipasi dalam riset ilmiah. Mereka yang lolos seleksi ini akan diberikan dana penelitian guna mendukung segala akomodasi mereka selama melakukan riset di lapangan.

Satu di antara tiga kelompok kluster penelitian mahasiswa dari FUAD yang lolos adalah Malik Fajar dan Hermansyah Hasyim. dengan judul  Pengembangan Sistem Informasi E-Konseling pada Mahasiswa Program Studi BKI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Mahasiswa prodi Bimbingan Konseling Islam semester enam ini mampu bersaing dengan tujuh kelompok perwakilan kluster penelitian mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ekonomi Syariah, di mana pihak LP2M hanya menyediakan lima kuota kluster penelitian bagi keseluruhan kelompok penelitian mahasiswa.

Adapun perwakilan penelitian mahasiswa asal FUAD yang lolos tahapan seleksi adalah satu kelompok mahasiswa prodi Manajemen Dakwah dan dua kelompok prodi Bimbingan Konseling Islam. Saat ini mereka yang lolos dalam tahapan seleksi tersebut, selain dibimbing langsung dosen-dosen dari FUAD, LP2M juga memberikan pendampingan hingga penelitian mahasiswa ini rampung, ungkap Malik Fajar.

Malik Fajak berharap agar kuota penelitian untuk mahasiswa diperbanyak lagi sehingga ke depannya lebih banyak lagi penelitian mahasiswa yang diakomodir. Tidak hanya itu, hal ini juga dapat menjadi daya dorong tersendiri bagi setiap mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan riset ilmiah. (mhy/mif)

Tidak ada komentar

Kantor