Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Mahasiswa Baru FUAD Ikuti PBAK Tingkat Fakultas

FUAD IAIN PAREPARE - Sebanyak  371 mahasiswa FUAD IAIN Parepare mengikuti rangkaian pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasisw...

FUAD IAIN PAREPARE- Sebanyak 371 mahasiswa FUAD IAIN Parepare mengikuti rangkaian pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). PBAK yang berlangsung selama empat hari, Selasa-Jumat (27-30/9) bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa baru seputar lingkungan akademik kampus. PBAK tingkat Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dibuka oleh Dekan FUAD Dr. H. Abd. Halim, K. M.A.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Aula Seni dan Budaya yang dihadiri oleh seluruh ketua prodi di lingkup FUAD. Para kaprodi tidak hanya diperkenalkan, tetapi juga memberikan arahan-arahan seputar lingkup keilmuan masing-masing program studi.

Kegiatan  PBAK tahun ini mengangkat tema “Membingkai NKRI dengan Moderasi Beragama”. Ketua Panitia PBAK 2019 yang sekaligus juga Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama FUAD Dr. Iskandar, S.Ag., M.Si mengungkapkan bahwa tema yang diangkat tahun ini pada prinsipnya untuk menyelaraskan dengan program Kementerian Agama RI perihal Moderasi Beragama. 


Lebih lanjut, Dr. Iskandar S.Ag.,M.Si menjelaskan bahwa PBAK ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, karena  tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya melatih mahasiswa tentang arti penting kedisiplinan, memperkuat pemahaman peserta didik, membangun kompetensi dasar pedagogik, kepribadian dan sosial, tetapi juga memberikan wawasan keilmuan tentang tugas dan kewajiban seorang mahasiswa, termasuk penggunaan sarana akademik yang tersedia di IAIN Parepare secara khusus, dan kultur akademik  kampus secara umum, apalagi mereka saat ini tidak lagi berstatus sebagai siswa, tetapi sudah menyandang gelar mahasiswa.

Kegiatan ini masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan yang rangkaian acaranya diikuti oleh seluruh mahasiswa baru IAIN Parepare tahun ini. "Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sampai selesai sehingga para mahasiswa baru dapat benar-benar memahami dengan baik lingkungan kampus IAIN Parepare, khususnya pembelajaran dan kemahasiswaan," pungkasnya. (mhy/mif)

Tidak ada komentar

Kantor