Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mudahkan Mahasiswa, Dosen FUAD Gunakan Google Classroom

FUAD IAIN PAREPARE - Wakil Dekan I Dr. Iskandar dan Wakil Dekan II Dr. Musyarif bersama Kaprodi melakukan pembenahan dalam penggunaan a...


FUAD IAIN PAREPARE- Wakil Dekan I Dr. Iskandar dan Wakil Dekan II Dr. Musyarif bersama Kaprodi melakukan pembenahan dalam penggunaan aplikasi online. Untuk memudahkan administrasi dan proses perkuliahan aplikasi yang digunakan adalah google classroom. Kegiatan dilaksanakan di ruang wadek II, Selasa (17/3)




Kaprodi Bimbingan Konseling Islam Haramain, M.Sos.I menyampaikan tutorial menggunakan aplikasi tahap demi tahap.

Pemilihan aplikasi ini karena dianggap lebih mudah untuk dimanfaatkan dosen dan mahasiswa. Di sisi lain, perkuliahan sementara berlangsung. Kelebihan lain aplikasi ini, absensi mahasiswa dapat terintegrasi dengan admin fakultas sehingga dosen tidak perlu menyampaikan kehadiran mahasiswa ke admin. Meskipun, pimpinan fakultas memberikan kebebasan kepada dosen untuk memilih aplikasi yang dianggap mudah dan murah bagi dosen dan mahasiswa.








"Penggunaan aplikasi ini karena aplikasi ini dapat digunakan walaupun jaringan kurang bagus, jadi tidak ada alasan bagi dosen-dosen tidak melaksanakan kuliah online karena jaringan," ujar Wadek I Dr. Iskandar.

Panduan silakan klik link : Panduan Google classroom

Tidak ada komentar

Kantor