Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dekan FUAD: "Tuntutan Zaman Mengharuskan Kita Terus Belajar"

FUAD IAIN PAREPARE - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan workshop pembelajaran virtual, Sabtu (03/10/2...


FUAD IAIN PAREPARE
- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan workshop pembelajaran virtual, Sabtu (03/10/2020) di ruang seminar Lt. 5  Perpustakaan IAIN Parepare. Dr. Iskandar, M.Sos.I selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ini mengundang seluruh tenaga pengajar FUAD sebanyak 57 dosen yang terdiri dari dosen ASN dan dosen luar biasa. Kegiatan ini mengundang 4 pemateri dari SEVIMA, sebuah perusahaan konsultan pengembang teknologi informasi dalam mengimplementasikan sistem informasi di perguruan tinggi.


Workshop ini dihadiri langsung oleh rektor IAIN Parepare. Dalam sambutannya, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si menyampaikan bahwa kita perlu mengkonstruksi inovasi-inovasi pembelajaran. “Situasi sekarang memaksa kita untuk menyesuaikan dengan kondisi masa pandemi saat ini dalam rangka menciptakan peradaban-peradaban baru, karena itu kita akan terus mengembangkan pembelajaran virtual ini,” imbuhnya.


Senada dengan rektor, Dekan FUAD IAIN Parepare, H. Abd. Halim K, Lc., M.A mengungkapkan bahwa banyak isyarat-isyarat dalam Al-Quran yang menyiratkan tentang sesuatu yang belum diketahui oleh manusia untuk dipelajari, dan pembelajaran berbasis online ini adalah bagian dari isyarat tersebut. “Tuntutan zaman mengharuskan kita untuk terus belajar menyesuaikan dengan zaman modern dalam rangka memenuhi kewajiban kita sebagai pendidik,” jelasnya.


Workshop virtual ini diagendakan berlangsung selama 4 hari. Durasi 3 hari dilaksanakan secara offline khusus untuk dosen dalam mengembangkan materi pembelajaran virtual, dan 1 hari khusus untuk mahasiswa FAUD yang akan melibatkan kurang lebih 1.200 mahasiswa untuk memperkenalkan sistem pembelajaran virtual berupa Siakad dan Edlink.

"Melalui workshop virtual ini, kita ingin memahamkan kepada seluruh civitas akademik secara khusus FUAD dengan sistem baru, yaitu Siakad sebagai sistem informasi akademik berbasis online di internal kampus dan Edlink sebagai aplikasi pembelajaran virtual untuk membantu dosen dan mahasiswa hanya dengan mengandalkan smartphone yang lebih mudah dalam proses belajar," ujar Dr. Iskandar. (mhy/mif).

Tidak ada komentar

Kantor