Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Reviu Kurikulum, Kaprodi BKI Berharap Kurikulum Kokoh Secara Epistemologi

  Humas FUAD IAIN Parepare_Ahad (06/03/22), Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN ...

 


Humas FUAD IAIN Parepare_Ahad (06/03/22), Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan Workshop Reviu Kurikulum secara luring. Bertempat di Perpustakaan Lt 5 IAIN Parepare kegiatan dimulai dari pukul 14.30 hingga pukul 17.30 WITA.

Kegiatan ini dihadari oleh unsur pimpinan fakultas dan dosen prodi BKI FUAD. Narasumber pada workshop ini adalah Dr. Agus Santoso, S.Ag., M.Pd, yang merupakan Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya dan Sekertaris Jenderal Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam Indonesia (PABKI).

Workshop bertujuan mereviu muatan kurikulum program studi BKI sebagai persiapan menyongsong reakreditasi prodi. Untuk itu, kegiatan ini secara khusus menghadirkan perwakilan Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam Indonesia (PABKI) untuk mendiskusikan bersama kurikulum yang mutakhir dan up to date.

Menurut ketua Prodi BKI, Muhammad Haramain, core dari reviu ini adalah penguatan keilmuan BKI berbasis poin akreditasi. Disamping agar terbangun interkoneksi antara muatan kurikulum dengan kebutuhan masyarakat.

"Penting membangun kesepahaman bersama untuk menguatkan kapasitas keilmuan konseling Islam yang kokoh secara epistemologis dan membawa kemanfaatan luas bagi bangunan keilmuan dan kehidupan" tutupnya (Mhy).

 

Tidak ada komentar

Kantor