Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekolah Fasilitator Pemberdayaan, Program Berkelanjutan dan Unggulan di Prodi PMI

  Program S tudi Pengembangan Mayarakat Islam (P MI ) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah merancang salah satu program ungulan yaitu Se...

 



Program Studi Pengembangan Mayarakat Islam (PMI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah merancang salah satu program ungulan yaitu Sekolah Fasilitator Pemberdayaan yang anggotanya merupakan mahasiswa yang telah melewati 3 tahapan pelatihan fasilitator.

Tahapan fasiltator yang akan dilewati ialah Pelatihan Fasilitator Dasar, Pelatihan Fasilitator Madya, dan Pelatihan Fasilitator Utama/ Ahli.

Mengingat peran fasilitator dalam pemberdayaan memiliki peran penting menuju kejahteraan masyarakat yang lebih baik sehingga program ini dibentuk. Kegiatan dalam program ini ialah mengumpulkan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki pengalaman pelatihan fasilitator lalu memberikan kesempatan untuk KPM, PPL, ataupun Magang di LSM, Program Pemerintah ataupun CSR Perusahaan yang sudah melakukan kerjasama denga Program Studi Pengembangan MAsyarakat Islam IAIN Parepare.

Sekolah fasilitator juga akan menghasilkan bibit unggul mahasiswa dengan meningkatkan pengalaman mereka dibidag fasilitator yang professional dan kompeten. Mampu jadi garda terdepan dalam membuat peta konsep pembangunan masyarakat menuju kesejahteraan dan kehidupan yag lebih baik yang berpedoman pada SDG’s (Sustainability Development Goal’s).


 

Tidak ada komentar

Kantor