Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Minim Tenaga Pengajar dan Prasarana, Mahasiswa KPM Desa Buntu Sarong Berinisiatif Lakukan Pembenahan

  Enrekang, -- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) II Insitutut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Tahun 2022, melaksanakan salah s...

 



Enrekang, -- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) II Insitutut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Tahun 2022, melaksanakan salah satu Program Kerja kunjungan di Sekolah Dasar 197 Kecamatan Masalle Dusun Pangandanggan Kabupaten Enrekang, (06/04).

Program Kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KPM II IAIN Parepare Desa Buntu Sorong, Kecamatan Masalle merupakan bentuk kepedulian di SD 197 Kecamatan Masalle Dusun Panggandangan Kabupaten Enrekang, yang merupakan salah satu daerah yang tertinggal.

Wiranto Chalik selaku Koordinator Desa mengungkapkan, Sekolah yang berada di Dusun Panggandangan masih terbatas dalam hal tenaga pendidik, sarana dan prasaran.
"Infrastuktur di SD 197 Kecamatan Masalle Dusun Panggandangan masih sangat minim untuk itu kami memilih Program Kerja untuk membenahi sekolah tersebut," ungkapnya.

Senada dengan Kepala Sekolah SD 197 Kecamatan Masalle, Dusun Panggandangan Armin menjelaskan, kurangnya tenaga didik yang ada di sekolah. "Tenaga kerja yang mengajar di SD 197 Kecamatan Masalle Dusun Panggandangan sebanyak 8 tenaga kerja yang terdiri dari 4 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 4 Non Pegawai Negeri Sipil (Non PNS)," jelasnya.

Dalam program KPM, salah satu mahasiswa yang tengah melakukan program merupakan mahasiswa FUAD dari Prodi Bimbingan Konseling Islam (Mhy).


Tidak ada komentar

Kantor