Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rapat Penguatan Fakultas dan Prodi di Lingkungan FUAD Dorong Sinergitas Bersama

  Senin, 6 Juni 2022 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah melaksanakan rapat penguatan Fakultas dan Program Studi pada lingkup FUAD yang d...

 


Senin, 6 Juni 2022 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah melaksanakan rapat penguatan Fakultas dan Program Studi pada lingkup FUAD yang dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 3  IAIN Parepare Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag.

Kegiatan yang awalnya dilaksanakan pukul 13.30 Wita, kemudian dimajukan pada pukul 08.00 Wita yang kemudian diawali oleh Dekan Ushuluddin, Adab dan dakwah Dr. A. Nurkidam, M.Hum. Dalam penyampaian beliau  mengarahkan untuk mengedepankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi didalam menjalankan amanah jabatan di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. “jabatan ini adalah amanah dan kedepan kita perlu saling mengingatkan dan bekerjasama didalam membangun khususnya fakultas yang kita cintai agar mencapai IAIN Parepare Unggul.

Rapat koordinasi juga menghadirkan Wakil Dekan I FUAD Dr. Iskandar, M.Sos.I. Wakil Dekan II FUAD Dr. Nurhikmah, M.Sos.I. Kabag AKA Hamid, S.Ag., M.Ag. Kabag AUKA Darman, S.Ag. Ketua Prodi di lingkungan FUAD, Tenaga Pendidik, serta HMPS di lingkungan FUAD.

Penyampaian selanjutnya di lanjutkan oleh Wakil Rektor 3 IAIN Parepare, didalam arahan beliau mengingatkan alur kerjasama, “sesuai arahan rektor perlunya fleksibiltas didalam melaksanakan kerjasama, artinya apabila aturan membutuhkan pihak pimpinan maka kita mengikuti, tetapi apabila selama bisa di laksanakan langsung oleh fakultas bahkan prodi maka dilaksanakan saja, dari pada lama menunggu”.

Selanjutnya Pak Warek III melanjutkan kerjasama workshop atau seminar di usahakan melibatkan mahasiswa. Yang nantinya diharapkan mahasiswa di prodi mampu menghasilkan kegiatan yang berkelanjutan yang memberikan output/ penguatan untuk prodi masing-masing


 Pada akhir rapat Wakil Dekan 1 FUAD kembali menegaskan terkait kerjasama tidak perlu selalu terstruktur, prodi di harapkan mampu berkreatifitas, paling utama instrument kegitan merujuk ke kriteria 9 (BAN PT). dokumen penting bisa dibuatkan file agar dijadikan laporan. Begitupun sinergitas prodi dan HMPS dengan menyesuaikan program kerja yang nantinya akan berefek ke brending prodi.

Didalam rapat juga dibuka sesi Tanya jawab dari setiap Ketua Program Studi dan HMPS dilingkungan FUAD yang pada dasarnya menginginkan kedepan Program Studi di berikan laboratorium dan jurnal prodi, terkhusus untulk HMPS mempertanyakan terkait mekanisme  kerjasama kegiatan prodi antar fakultas dan output PPL yang melahirkan HKI, Jurnal, bahkan terkait opini/tulisan.

Selanjutnya semua pertanyaan kemudian dijawab disesuaikan tujuan pertanyaan baik dari Wakil Rektor 3, Dekan FUAD, Sertta Wakil Dekan FUAD. Paling akhir hasil rapat pastinya akan disamnpaikan kepada Rektor IAIN Parepare

Tidak ada komentar

Kantor