Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lagi, 11 Mahasiswa FUAD Narasumber Pesantren Kilat Ramadan

FUAD IAIN Parepare- Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menjadi narasumber Pesantren Kilat Ramadan di SMPN 2...


FUAD IAIN Parepare- Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menjadi narasumber Pesantren Kilat Ramadan di SMPN 2 Parepare. Sebanyak 11 orang narasumber dari berbagai program studi di FUAD. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, Kami-Selasa (14-19/03/2024) dan peserta dibagi per kelas untuk menerima materi. 

Tujuan dari kegiatan ini untuk mendekatkan FUAD dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Parepare, termasuk di sekolah-sekolah, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan pengetahuan agama kepada masyarakat. Ini hal yang sangat positif karena mahasiswa FUAD melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Hal ini menjadi barometer pengabdian perguruan tinggi, seperti IAIN Parepare.


Muslimin, salah satu narasumber dari Prodi Jurnalistik Islam mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang terlibat. “Kegiatan ini sangat baik bagi kami para mahasiswa. Kami diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu atau mengajar para murid-murid SMPN 2, hal tersebut sangat berguna untuk melatih public speaking dan ilmu-ilmu  lainnya, terkait proses belajar mengajar,” ujarnya.


“Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan mahasiswa FUAD sebagai narasumber membuktikan bahwa mahasiswa FUAD mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Mahasiswa FUAD yang terdiri dari beberapa orang dengan mengajarkan materi-materi keagamaan  Al-Qur’an, fikih, akidah dan lain-lain itu merupakan hasil dari permintaan dari sekolah SMPN 2 untuk meminta narasumber dari mahasiswa IAIN Parepare,” jelas Dekan FUAD Nurkidam.

“Tentunya, harapan kami mahasiswa kita lebih dibekali dasar-dasar pengetahuan agama karena ternyata masyarakat sudah sangat membutuhkan, ini terbukti mahasiswa FUAD sudah dua tahun diminta menjadi pengajar atau narasumber pada pesantren kilat ramadan,” tambahnya.


“Saya sebagai pimpinan sangat bersyukur sangat berterima kasih kepada Ananda mahasiswa yang telah berpartipisasi pada kegiatan itu dan kepada pihak sekolah, termasuk guru agama Ibu Hajra serta Pak Nandar, melalui dua orang inilah SMPN 2 mempercayakan mahsiswa FUAD menjadi narasumber. Juga, harapannya para dosen untuk membekali mahasiswa kita utamanya pengetahuan agama, utamanya Al-Qur’an, fikih, akidah, akhlak, itulah menjadi pegangan anak-kita untuk berinteraksi dengan msyarakat luas, dalam pembinaan keagamaan melalui pesantren Ramadhan,” harapnya. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor