Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Nurannisa Fitriani, Mahasiswa Jurnalistik Islam Presenter ICONIS 2nd

FUAD IAIN Parepare-  Nurannisa Fitriani, mahasiswi Prodi Jurnalistik Islam menjadi presenter International Conference on Islamic Studies Edu...


FUAD IAIN Parepare- Nurannisa Fitriani, mahasiswi Prodi Jurnalistik Islam menjadi presenter International Conference on Islamic Studies Education and Civilization 2nd, Kamis (14/12/2023).

Nurannisa Fitriani mepresentasikan hasil penelitian kolaborasi dosen dan mahasiswa. Ia bekerja sama dalam satu tim bersama dosen sekaligus ketua tim Mifda Hilmiyah, dan Rika Monica  (anggota tim). Penelitian yang dipresentasikan berjudul "Framing Pemberitaan Pernikahan Beda Agama Pasca Reformasi di Portal Berita Online (Detik.com, Republika.co dan Kompas.com)". 

Penelitian yang dilakukan selama tahun 2023 tersebut mengkaji tiga media nasional dalam membingkai pemberitaan pernikahan beda agama. Nurannisa menyimpulkan bahwa media memiliki kekuasaan untuk memproduksi kebenaran dan menjadi pertarungan wacana. Ia juga mengatakan bahwa media sebaiknya mewacanakan isu-isu dengan cara yang berimbang dan cover both side sehingga pembaca lebih bijaksana dalam menerima informasi dari berbagai platform agar tidak dijadikan alat untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu.


"Saya sangat menikmati proses menjadi tim dalam penelitian ini, apalagi menjadi presenter di international conference adalah pengalaman yang sangat mengesankan untuk saya," ujar Icha, sapaan akrabnya. "Pengalaman ini akan menjadi acuan saya dalam menyelesaikan skripsi saya nanti," tambahnya.


"Saya sangat bangga karena mahasiswa Jurnalistik menjadi presenter di conference international. Harapannya, ke depan mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam semakin banyak yang menjadi presenter di international conference," harap Kaprodi Jurnalistik Islam Nahrul Hayat.



Tidak ada komentar

Kantor