Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Literacy Club Motivasi Mahasiswa untuk Menulis

FUAD IAIN PAREPARE- Literacy Club menggelar Teras Literasi perdana dengan tema teknik menulis.  Pemateri yang dihadirkan  Ketua Program S...

FUAD IAIN PAREPARE- Literacy Club menggelar Teras Literasi perdana dengan tema teknik menulis.  Pemateri yang dihadirkan  Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Dr  Muhammad Qadaruddin.  


Teras literasi ini digelar untuk memotivasi mahasiswa dalam menulis dan pendampingan untuk mahasiswa yang akan mengikuti lomba penulisan esai nasional Event Hunter Indonesia.  Kegiatan ini dihadiri oleh lima orang mahasiswa dari Program Studi Jurnalistik Islam.  


Menurut pemateri,  Muhammad Qadaruddin, seorang akan bisa menulis jika membaca.  "Seorang akan pandai memainkan kata apabila ia adalah seorang pembaca,  bagimana mungkin seseorang bisa menuangkan ide tanpa membaca," tuturnya, di Ruang Seminar Pascasarjana, Selasa (19/3).  


Menulis itu bagimana sesorang menuangkan ide,  gagasan,  pengalaman dalam bentuk tulisan. Namun,  ada faktor yang menghambat dalam menuangkan ide yaitu, malas. Pemateri menegaskan kepada mahasiswa agar bisa mengurangi faktor yang menjadi penghambat dalam menulis.

Mahasiswa banyak yang tidak ingin menulis bukan karena meraka tidak memiliki ide,  tetapi hanya belum terbiasa. Dengan adanya teras literasi ini pemateri berharap agar semua mahasiswa khususnya mahasiswa Jurnalistik Islam termotivasi dan mampu serta bisa menulis dengan baik dan benar. "Kegiatan Teras Literasi ini dapat dijadikan wadah dalam konsultasi tentang kepenulisan," harapnya. (nrt/mif) 

Tidak ada komentar

Kantor