Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dosen Sosiologi Agama Presenter Konferensi Internasional di Jeju, Korea Selatan

FUAD IAIN PAREPARE -Mahyuddin, S. Sos.,  M. A., dosen sosiologi agama mengikuti Conference Internasional Hypertension Jeju 2019 in Conjuc...

FUAD IAIN PAREPARE-Mahyuddin, S. Sos.,  M. A., dosen sosiologi agama mengikuti Conference Internasional Hypertension Jeju 2019 in Conjuction with the50 Scientific Meeting of The KSH di Pulau Jeju, Korea Selatan. 

Conference ini berlangsung, Jumat-Sabtu (17-18/) di Lotte Hotel Jeju. Kegiatan tahunan yang ke-50 ini dilaksanakan oleh Korean Society of Hypertension, sebuah organisasi kesehatan yang berpusat di Seoul, Korea Selatan.

"Kegiatan tahun ini, organisasi ini mengundang para pakar selaku keynote speaker dari beberapa universitas dari berbagai negara seperti Amerika, Japan, Canada, Yunani, Afrika, Malaysia termasuk Indonesia sebagai anggota organisasi ini,"  ucap Presiden KSH,  Myeong Chan Cho dalam pembukuan konferensi. 

Sementara itu,  para presenter yang diundang adalah mereka yang artikelnya lolos tahapan seleksi dari panitia pelaksana, baik dari para pakar, akademisi peneliti maupun mahasiswa yang tersebar dari berbagai negara. Ada dari India, Iran, Malaysia,  Philipina, Vietnam, Nepal,  Kanada, hingga Taiwan. 

Menariknya, kegiatan kali ini tidak hanya menyajikan ragam perspektif pengetahuan dalam sesi simposium dari pembicara dan presenter,  tetapi juga melibatkan pihak kementerian kesehatan dan kesejahteraan dari pemerintah Korea Selatan dalam panel diskusi di simposium ini. 

Mahyuddin, selaku dosen yang berlatar belakang ilmu sosiologi, juga ikut serta memprerentasikan hasil kajiaannya dari sudut pandang Sosiologi Kesehatan. Mahyuddin memaparkan penelitiannya tentang persepsi sosial masyarakat pedesaan terhadap pengobatan tradisional dan modern. 

"Harapannya kegiatan seminar semacam ini bisa terus diikuti sebab hal ini tidak hanya menambah khasanah pengetahuan, tetapi juga bisa memperkenalkan kampus IAIN Parepare di kancah internasional, "tutur Mahyuddin via Whatsapp. (mhy/mif)

Tidak ada komentar

Kantor