Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rapat Koordinasi Pimpinan FUAD dan Kaprodi

FUAD IAIN PAREPARE - Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) terdiri dari Dekan Dr. H. Abd Halim K dan Wakil Dekan II Dr. Mus...

FUAD IAIN PAREPARE- Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) terdiri dari Dekan Dr. H. Abd Halim K dan Wakil Dekan II Dr. Musyrif, M. Ag beserta Kaprodi di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mengadakan rapat koordinasi terkait percepatan penyerapan anggaran tiap-tiap unit di Ruang Seminar FUAD, Jumat (21/6)

Rapat koordnasi ini juga dihadiri Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Tamsil Hadi, S.E. Hadirnya kepala SPI untuk memberikan arahan terkait regulasi keuangan, teknis penyerapan anggaran dan metode pelaporan anggaran. Rencana kerja harus berlandaskan pada PMK No 32 tahun 2018 tentang Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun Anggaran 2019. SBM 2019 adalah satuan biaya berupa harga satuan, tarif, dan indeks yang ditetapkan untuk menghasilkan biaya komponen keluaran dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga tahun anggaran 2019. Standar biaya masukan bersifat umum mampu mengatur kementerian atau lembaga. Standar biaya luaran disesuaikan dengan kementerian lembaga tertentu. "Regulasi keuangan sebagai panduan penggunaan anggaran agar tidak ada temuan atau pengembalian dana kegiatan, sementara kegiatan tersebut telah dilaksanakan, pertanggungjawaban anggaran jika ada kesalahan bisa menjadi temuan administrasi atau temuan material," jelas Tamsil Hadi. "IAIN Parepare pada tahun 2018 sebagai salah satu satuan kerja (satker) terbaik penyerapan anggarannya, mudah-mudahan berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya," tambahnya.

Pada pertemuan ini juga mengemuka, beberapa pertanyaan terkait biaya-biaya yang dapat digunakan selama kegiatan, seperti honorarium pemateri, panitia, konsumsi dan transportasi selama kegiatan. "Saya berharap setelah rapat ini, prodi-prodi tetap koordinasi agar tujuan dari unit-unit dapat dicapai," harap Dr Musyarif. Bukan hanya anggaran, pertemuan ini juga membahas sosialisasi prodi agar lebih dikenal oleh calon mahasiswa baru. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor