Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL

FUAD IAIN PAREPARE -  Panitia Pelaksana Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  melaksanakan Pembekalan PPL dengan tema "Inovatif, Krea...


FUAD IAIN PAREPARE-  Panitia Pelaksana Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  melaksanakan Pembekalan PPL dengan tema "Inovatif, Kreatif, Produktif" (Intip) Dunia Kerja, di Gedung Seni dan Budaya, Sabtu (27/9)


Pembukaan pembekalan ini dihadiri Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad Sultra Rustan, Wakil Rektor I Dr Siti Jamilah Amin, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Abd Halim, K , Wakil Dekan I Dr Iskandar, dan Wakil Dekan II Dr Musyarif. 

Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya mengatakan mahasiswa PPL harus bisa berkomunikasi dengan pimpinan, pegawai dan sesama peserta PPL selama proses pelaksanaan PPL.  "Sebagai mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, lokasi PPL tidak harus di istansi pemerintahan, tetapi lokasi PPL bisa juga di industri kreatif," jelas Dr Ahmad Sultra Rustan sekaligus membuka kegiatan PPL.

Hal senada disampaikan ketua panitia Dr Muhammad Qadaruddin, banyaknya jumlah peserta PPL sehingga panitia harus menentukan lokasi yang dapat menerima peserta PPL. " Di era 4.0 mahasiswa dituntut kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya mencari pekerjaan," ujar Dr Muhammad Qadaruddin.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Abd Halim, K berpesan kepada peserta PPL untuk menjaga nama baik fakultas dan kampus IAIN Parepare.

Panitia akan menempatkan mahasiswa sebanyak 225 mahasiswa pada 54 instansi, diantaranya, Net TV, Radio Madama, Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka, Humas Pemprov, Humas Walikota Makassar, Dinas Pariwisata dan beberapa instansi yang tersebar di Makassar, Parepare, Barru, Pinrang dan Sidrap. 


Peserta PPL dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr  Iskandar dengan pemakaian jas almamater secara simbolis. (mif)


Tidak ada komentar

Kantor