Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ikuti dan Ramaikan FUAD AWARD 2019

FUAD IAIN PAREPARE -  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah akan menyelenggarakan FUAD AWARD 2019 . Kegiatan ini akan dilaksanakan, Senin- ...

FUAD IAIN PAREPARE-  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah akan menyelenggarakan FUAD AWARD 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan, Senin- Rabu (25-27/11). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan prestasi akademik dan kreativitas mahasiswa FUAD.

Mahasiswa dapat mendaftar di Admin Fakultas FUAD atau menghubungi Ibu Suhartina (085240682382). Atau klik link di bawah ini: Formulir Pendaftara FUAD AWARD
 Pendaftaran 18-22 November 2019.

Persyaratan umum:

Mahasiswa FUAD 

Lomba dapat diikuti mahasiwa dalam  prodi yang sama atau berbeda prodi.

Jenis lomba:

1. Leadership Speech

Lomba Pidato Kepemimpinan berdurasi 3-5 menit. Tema seputar moderasi Islam, dakwah damai, masyarakat muslim, sikap keberagamaan dan media Islam. 

Peserta yang mendaftar akan diberikan pelatihan penyusunan naskah dan teknik public speaking oleh pakar komunikasi FUAD serta mendapat sertifikat. 

2. Syarhil Qur’an

Lomba berkelompok 2 orang berdurasi 5-7 menit; membaca alQur’an dengan tartil yang dilanjutkan dengan menjelaskan makna ayat dan tafsirnya dengan menarik dan kontekstual. Adapun tema seputar moderasi Islam, dakwah damai, masyarakat muslim, sikap keberagamaan dan media Islam. 

Peserta yang mendaftar akan diberikan pelatihan pemilihan ayat dan tafsir kontekstual oleh pakar dari FUAD dan mendapat sertifikat. 

3. Vlog Wisata Religi

Lomba video dokumenter singkat berdurasi 5-7 menit (berkelompok); sejenis video klip perjalanan ke situs bersejarah, masjid unik, pesantren dan sejenisnya. Peserta yang mendaftar akan diberikan pelatihan oleh pakar dari FUAD serta mendapat sertifikat. 

4. Penulisan Essay

Lomba menulis artikel yang original dari pemikiran sendiri berdasarkan analisa realitas kontekstual. Adapun tema seputar moderasi Islam, dakwah damai, masyarakat muslim, sikap keberagamaan dan media Islam. Peserta yang mendaftar akan diberikan pelatihan oleh pakar dari FUAD serta mendapat sertifikat. 

5. Ekspose Riset Mahasiswa

Lomba hasil penelitian skripsi mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa yang telah yudisium dan telah merampungkan penyusunan skripsi. Skripsi disarikan dalam bentuk poster ukuran A3 dicetak dan dipamerkan selama kegiatan FUAD Award.
6. Debat Ilmiah

Lomba debat berkelompok 3 orang, dengan tema sentral yg akan ditentukan saat pelatihan dan pendampingan teknik debat. Tim yang mendaftar akan diikutsertakan pada pelatihan bersertifikat.

7. Lomba nasyid

Lomba perkelompok 3-5 orang. Lagu wajib: bebas. 

Tidak ada komentar

Kantor