Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Kolaborasi MD-BKI Temu Dakwah Se-nusantara

FUAD IAIN PAREPARE - Prodi Manajemen Dakwah (MD) kolaborasi Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) melaksanakan kegiatan TEMU DAKWAH SE-NU...

FUAD IAIN PAREPARE- Prodi Manajemen Dakwah (MD) kolaborasi Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) melaksanakan kegiatan TEMU DAKWAH SE-NUSANTARA. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari, Rabu- Minggu (27-31/11). Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Balai seni dan budaya, dan Monumen cinta ainun habibie. 


Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh mahasiswa dari berbagai kampus di luar Sulawesi. Diantaranya IAIN Samarinda, IAIN Pontianak, UIN Banten, UIN Sumatra Utara, dan beberapa kampus dari daerah Sulawesi yaitu IAIN Palopo dan UIN Alauddin Makassar. 

Tema yang diangkat "Nusantara Berdakwah". Acara ini diisi dengan beberapa lomba diantaranya, lomba kewirausahaan, mini riset, dakwah tiga bahasa, video vlog, nyanyi solo dan fashion show. Tak hanya lomba, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Carnaval serta Seminar Nasional. 

Salah satu peserta yang berasal dari IAIN Samarinda atas nama Rohim merasa terkesan dengan kegiatan yang saat ini sedang berlangsung. Dia juga berharap semoga kegiatan ini tetap ada terus ada nantinya. "Ini adalah kegiatan perdana bagi kami untuk bersilaturahmi temu dakwah se-nusantara dan semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi di kampus lainnya,"ujarnya.

Dr H Halim K, Lc MA selaku Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sesama mahasiswa dakwah. "Semoga ke depannya bisa lebih Mempererat ukhuwah islamiah dan dakwah islamiah di sejumlah perguruan tinggi yang ada," harapnya. (why/mif)

Tidak ada komentar

Kantor