Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

LPM Audit Internal Tiga Prodi FUAD

FUAD IAIN PAREPARE - Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare melakukan audit internal tiga Program Studi di Fakultas Ushuluddin Adab dan ...


FUAD IAIN PAREPARE- Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare melakukan audit internal tiga Program Studi di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, yaitu Prodi Jurnalistik Islam, Sosiologi Agama dan Sejarah Peradaban Islam, Senin (2/12) di Ruang Seminar FUAD.

Ketiga prodi tersebut diaudit bertujuan untuk prodi menaikkan akreditasi B menjadi akreditasi A pada prodi Sejarah Peradaban Islam tahun 2022. Sedangkan, Prodi Jurnalistik Islam dan Sosiologi Agama merupakan prodi baru. Kedua prodi tersebut akan memperoleh akreditasi pada tahun 2021. Audit internal ini juga akan membantu program studi untuk mempersiapkan diri dalam pengajuan proses akreditasi.

Beberapa penilaian auditor berdasarkan borang akreditasi, yaitu SK visi misi prodi, struktur prodi, sistem penjaminan mutu pada prodi/fakultas, tupoksi ketua prodi, penetapan staf prodi, buku catatan rapat prodi, tindak lanjut dosen bermasalah disertai berita acara, layanan konseling, kerja sama dengan stakeholder, profil dosen, penelitian dosen, beban mengajar, sertifikat workshop dosen, sitasi karya dosen, data edom, evaluasi kegiatan dan tindak lanjut. 

Ketua  Program Studi Sosiologi Agama Sulvinajayanti, M.I.Kom berharap Prodi bisa lebih dikembangkan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pengembangan prodi yang berorientasi pada akreditasi sehingga dalam penyusunan LED dan LKPT mudah, karena semua kegiatan yg dilaksanakan berbasis akreditasi.

"Setelah audit, saya sebagai kaprodi yang baru, menjadi lebih terbuka pengetahuan terkait dengan tugas-tugas ke depannya sebagai kaprodi," ujar Sulvinajayanti.


Ketua Prodi Jurnalistik Islam Dr  Muhammad Qadaruddin, M.Si berharap proses audit ini menjadi gerbang awal prodi Jurnalistik Islam memperoleh akreditasi maksimal. "Proses ini menjadi evaluasi bagi prodi Jurnalistik Islam untuk menyiapkan akreditasi prodi Jurnalistik Islam ke depan," harap Kaprodi Jurnalistik Islam. (mif)


"







Tidak ada komentar

Kantor