Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Belajar Broadcasting, Mahasiswa KPI ke Tv Peduli

FUAD IAIN PAREPARE - Jumat, 20 Desember 2019, 15 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Parepare melakukan kunjungan media di Lembaga ...

FUAD IAIN PAREPARE- Jumat, 20 Desember 2019, 15 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Parepare melakukan kunjungan media di Lembaga Penyiaran Publik lokal (LPPL) TV Peduli yang berlokasi di JL.Jend. Sudirman, Kota Parepare. Kunjungan ini dibimbing langsung oleh A. Dian Fitriana, M.I
Kom, selaku dosen pengampu mata kuliah Praktikum Penyiaran.




Kunjungan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran pada mata kuliah Praktikum Penyiaran dengan tujuan untuk mengenal dan melihat secara langsung proses produksi penyiaran  TV, serta menambah wawasan mahasiswa terkait  job desk dalam kegiatan produksi program siaran TV.

Mahasiswa melihat langsung proses produksi di beberapa ruangan, seperti ruang master control, ruang editor berita dan  studio berita. Selain itu, untuk menambah wawasan mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya kepada praktisi yang bertugas di setiap ruangan. 

Salah satu presenter yang sedang bertugas memberi pesan kepada mahasiswa. "Jangan pernah malu untuk bertanya dan terus mencoba. Kalian juga jangan pernah bosan untuk terus belajar dan belajar. Yakin saja, bahwa semua orang itu bisa atau mampu melakukan apapun, dan tidak ada manusia yang terlahir untuk sempurna,” ucap Ika Merdeka Sari kepada mahasiswa. (imm/mif)

Tidak ada komentar

Kantor