Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

FUAD Kuliah Online Mulai 16 Maret 2020

FUAD IAIN PAREPARE - Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah bersama Kaprodi mengadakan rapat di ruang Wadek II FUAD. Rapat dibuka W...

FUAD IAIN PAREPARE- Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah bersama Kaprodi mengadakan rapat di ruang Wadek II FUAD. Rapat dibuka Wakil Dekan I Dr. Iskandar dan dihadiri Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Wakil Dekan II Dr. Musyarif serta Kaprodi.

"Walaupun sifatnya mendadak dalam menyikapi fenomena yang ada, terima kasih Bapak/Ibu yang meluangkan waktu. Pertemuan ini menindaklanjuti hasil rapat pimpinan pada pukul 7.15 yang dihadiri Rektor dan Dekan.  Fenomena yang terjadi, sesuai instruksi presiden  dan edaran Kemenag terkait protokol covid 19Kedua, tentang penentuan wisudawan berprestasi.  Oleh karena itu, kita dengarkan isi imbauan rektor terlebih dahulu," ujar Wadek I.

Dekan FUAD Dr. H. Abd. Halim, K, menyampaikan beberapa hal terkait imbauan rektor. "Untuk penyampaian bapak rektor sesuai dengan fenomena yang berkembang dan adanya instruksi dari presiden. Pelaksanaan kuliah dianjurkan mahasiswa dengan sistem online, dosen tidak diwajibkan checklock tapi dengan  absen manual, KPM tetap jalan. Wisuda tetap jalan tapi mahasiswa memindahkan tali toga sendiri dan tidak ada jabat tangan. Kuliah online mulai hari ini dan berlaku hinggga melihat perkembangan, dan kita tunggu edaran rektor," ujarnya. "Mudah mudahan kita dijauhkan dengan bencana ini," harapnya.

Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam Nurhakki, M.Si mempertanyakan metode online yang efektif digunakan untuk mahasiswa, seperti e-learning. Kaprodi Manajemen Dakwah mempertanyakan teknis administrasi berita acara perkuliahan. Menjawab hal tersebut, Wakil Dekan I menyampaikan metode online yang bisa digunakan seperti e-learning, google classroom ataupun whatsApp dan terkait jaringan internet lebih baik menambah jaringan provider di fakultas. Teknis administrasi berita acara akan diatur sedemikian rupa, agar administrasi tetap dapat dipertanggungjawabkan, Selanjutnya, agenda rapat kedua membahas calon wisudawan terbaik dan tercepat yang akan diumumkan menjelang prosesi wisuda. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor