Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

GC Kaji Self Efficacy, Menentukan Kesuksesan Study Mahasiswa

FUAD IAIN PAREPARE - Guidance Club (GC ) Prodi Bimbingan Konseling Islam melaksanakan Kajian dengan tema “ Urgensi Self Efficacy d a...


FUAD IAIN PAREPARE- Guidance Club (GC) Prodi Bimbingan Konseling Islam melaksanakan Kajian dengan tema Urgensi Self Efficacy dalam Menentukan Kesuksesan Study Mahasiswa" di ruang Seminar FUAD, Senin (9/3)

Self Efficaccy dikemukakan Albert Bandura dari teori sosial kognitif. Bandura menyatakan individu yang memiliki self efficaccy tinggi akan mencapai kinerja yang lebih baik karena meemiliki motivasi yang kuat, tujuan yang jelas, emosi yang stabil dan kemampuan kinerja yang sukses.

Moderator pada kajian ini Fitriani, mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam. Kaprodi Bimbingan Konseling Islam Haramain, M.Sos.I menjelaskan bahwa self efficacy merupakan suatu kepercayaan atau kepercayaan diri individu mengenai kemampuannya untuk mengorganisasi, melakukan suatu tugas, mencapai suatu tujuan, menghasilkan sesuatu dan mengimplementasi tindakan untuk mencapai kecakapan tertentu. Artinya, seorang mahasiswa harus mempunya Self Efficancy dalam menentukan kesuksesan dirinya. “Ketika seseorang memiliki self efficacy tinggi, dia tahu itu bisa mengerjakan sesuatu, seperti halnya kesuksesan dirinya dalam bidang akademik di kampus,” jelasnya. Kajian ini diikuti sekira 80  mahasiswa lintas prodi yang ada di FUAD.

Tidak ada komentar

Kantor