Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

FUAD Rancang PPL Berbasis Akreditasi

FUAD IAIN Parepare - Panitia PPL Fuad mengadakan rapat perdana PPL di lantai 2 Gedung H, Selasa (30/6). Rapat ini dihadiri Wakil Dekan...


FUAD IAIN Parepare- Panitia PPL Fuad mengadakan rapat perdana PPL di lantai 2 Gedung H, Selasa (30/6). Rapat ini dihadiri Wakil Dekan I FUAD Dr. Iskandar, Wakil Dekan II Dr. Musyarif, dan Kaprodi lingkup FUAD. Rapat perdana ini membahas teknis pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di masa pandemi.


Moderator rapat sekaligus sekretaris panitia Nahrul Hayat, M.Ikom mengatakan bahwa pelaksanaan rapat ini untuk meramu format PPL, karena sebelumnya belum ada pelaksanaan PPL  di tengah kondisi pandemi.

Wakil Dekan I Dr. Iskandar menjelaskan bahwa selama ini PPL FUAD dilaksanakan antara semester genap dan semester ganjil. Selama wabah ini belum teratasi perlu formulasi PPL dan menyesuaikan dengan PPL konvensional. Selanjutnya, Wakil Dekan II Dr. Musyarif memaparkan proses pencairan anggaran 2020.

Kaprodi memberikan saran terkait dengan pelaksanaan PPL. Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab Kaprodi Jurnalistik Islam menyarankan agar akreditasi menjadi dasar pelaksanaan kegiatan PPL. Format dalam akreditasi untuk bagian mahasiswa, yaitu prestasi,  publikasi riset dan media, dan kolaborasi riset dan mahasiswa. Kaprodi Sosiologi Agama  Sulvinajayanti, M.Ikom menyarankan PPL Prodi Sosiologi Agama kolaborasi dengan instansi. Kaprodi Sejarah Peradaban Islam PPL dalam bentuk riset sedangkan Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam melalui sekretaris panitia menginginkan kolaborasi instansi, konten kreatif dan riset. Selanjutnya, Kaprodi Manajemen Dakwah Nurhikmah, M.Sos.I  menyarankan agar PPL Prodi Manajemen Dakwah fokus pada  pengelolaan masjid.

Wakil Dekan I menghimbau panitia selalu berkoordinasi dengan pimpinan, susun dengan baik teknis PPL  namun tidak mengurangi efektivitas pelaksanaan PPL.

Tidak ada komentar

Kantor