Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Prodi Berpacu Waktu, Akreditasi Menuju Unggul

FUAD IAIN Parepare - Rapat persiapan akreditasi dilaksanakan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah di ruang akreditasi fakultas, gedung H, ...

FUAD IAIN Parepare- Rapat persiapan akreditasi dilaksanakan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah di ruang akreditasi fakultas, gedung H, Jumat (12/6). Rapat ini bertujuan persiapan asesmen lapangan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan penyusunan borang pada Prodi Sosiologi Agama dan Prodi Jurnalistik Islam.

Pertemuan ini dihadiri Wakil Dekan I Dr. Iskandar dan Wakil Dekan II Dr. Musyarif beserta Kaprodi PMI, Kaprodi Sosiologi Agama, Kaprodi Jurnalistik Islam dan tim penyusun borang. Dalam sambutannya, Wakil Dekan I menyampaikan apresiasi kepada tim borang Prodi PMI dan tim borang Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) yang sebelumnya telah mensubmit borang. Untuk Prodi Bahasa dan Sastra Arab perolehan hasil akreditasi  baik dan Prodi PMI  menunggu proses asesmen. “Kita bersyukur tim ini masih solid hingga proses penyusunan borang selesai,” ujar Dr. Iskandar.

“Untuk Prodi Sosiologi Agama dan Prodi Jurnalistik Islam, tim penyusun telah dibentuk beberapa bulan lalu, tim penyusun borang sudah mulai bekerja dan borang ini harus disubmit paling lambat bulan Agustus,” jelasnya. “Saat ini Prodi PMI telah membukakan jalan dalam mengerjakan instrumen standar sembilan dalam borang akreditasi. Oleh karena itu, mari kita jaga kekompakan karena menyusun borang harus kondisi ‘normal’," tambahnya.

Wakil Dekan II memaparkan kondisi anggaran fakultas, dan mendengarkan  kebutuhan fasilitas  oleh tim penyusun borang. “ Meskipun fasilitas terbatas, kita jangan pesimis, penyusunan borang ini komitmen bersama,” ulas Dr. Musyarif.  Fasilitas tersebut, diantaranya printer, wifi, kertas, map dokumen, komputer dsb.

Kaprodi Sosiologi Agama Sulvinajayanti memaparkan perkembangan borang Sosiologi agama, dan Kaprodi Jurnalistik Islam mengawali menyusun borang dengan mengisi rekognisi dosen tetap program studi. Adnan A Saleh, salah satu tim penyusun akreditasi Sosiologi Agama memberikan saran kepada pimpinan fakultas agar tim penyusun borang diberi dukungan yang maksimal.

Saran ini diamini oleh Wadek I dengan mengatakan bahwa penyusunan borang  bukan tupoksi, tapi tugas tambahan, sehingga aktivitas dalam menyusun borang perlu diacuhkan. “ Kita berharap akreditasi ini mendapat nilai maksimal,” tutupnya. (mif)

Tidak ada komentar

Kantor