Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Webinar Internasional Prodi MD Usung Tema Manajemen Dakwah bil SDGs: Peluang dan Tantangan

  Program Studi Manajemen Dawah (Prodi MD) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan webinar internasional...

 


Program Studi Manajemen Dawah (Prodi MD) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan webinar internasional pada Rabu (17/11/21) di Gedung Perpustakaan Lt 5 IAIN Parepare. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring yang dihadiri Wakil Rektor III Dr. H. Muhammad Saleh, M.Ag, Dekan FUAD Dr. H. Abd. Halim, M.A, Wakil Dekan  I Dr. Iskandar, M.Sos.I, Wakil Dekan II Dr. Hj. Muliati, M.Ag beserta jajaran ketua prodi di lingkup FUAD serta mahasiswa.

Webinar tersebut mengundang pembicara dari UIN Sunan Ampul dan aktivis Green Indonesia serta keynote speach dibawakan oleh Wakil Rekor III Dr. H.Muhammad Saleh, M.Ag yang menggantikan Rektor IAIN Parepare.

Muhammad Saleh memberikan materi seputar peran Perguruan Tinggi Terhadap SDGs. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan bahwa perguruan tinggi merupakan pusat akademis dan keagaaman memerankan fungsi dari SDGs. Salah satunya pada proses penelitian dan pengembangan lapangan pekerjaan.

Kemudian Prof. Dr. Moh Ali Azis, M. Ag. Selaku Guru Besar Ilmu Dakwah UIN Sunan Ampel Surabaya membawakan materi tentang Ilmu Dakwah di Era SDGs. Sementara Wahyu Wijaya Hadiwikarta, Ph.D, yang juga aktivis Green Indonesia dan PCINU Jerman mengulas materi tentang Masyarakat Dunia dan SDGs.

Webinar ini merupakan langkah prodi MD dalam mengambil peran mengimplementasikan program SDGs. Menurut ketua Prodi MD Dr. Nurhikma, M.Sos.I, SDGs adalah isu yang tengah dijalankan oleh para pemimpin dunia. Oleh karena itu, Prodi MD untuk merespons dengan berperan serta menyebarkan melalui dakwah bukan hanya pada mimbar masjid namun juga melalui mimbar akademik dengan mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan, kesejahteraan masyarakat, dan kesetaraan gender.
 
Dalam kesempatan tersebut, Prodi MD juga melaksanakan penandatangan MoU bersama Komunitas Pendakwah Keren (KPK) yang diwakili oleh Muhammad Kasim, S.Pd dan One Day One Juz (ODOJ) bersama Arfandi MP, S.H yang ditandatangani langsung oleh Dekan FUAD IAIN Parepare Dr. H. Abd. Halim K, M.A (Afd/Mhy) 

Tidak ada komentar

Kantor