Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

FUAD Adakan Evaluasi Sistem Penjaminan Mutu Internal

FUAD IAIN Parepare- Pengelola Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare mengadakan sosialisasi dalam rangka Evaluasi Sistem Penjamin...



FUAD IAIN Parepare- Pengelola Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare mengadakan sosialisasi dalam rangka Evaluasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Ruang Seminar FUAD, Kamis (14/09/2023)

Kegiatan ini dihadiri Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah A. Nurkidam, Wakil Dekan II Nurhikmah, Kabag TU Hamid, Kaprodi, Gugus Mutu Fakultas (GMF) dan Gugus Mutu Prodi (GMP).

Pada sosialisasi tersebut, Sekretaris Gugus Mutu Fakultas Mifda Hilmiyah menyampaikan tujuan dilaksanakan Evaluasi SPMI, jadwal pelaksanaan dan tugas GMP pada masing-masing prodi. "Pada dasarnya, evaluasi ini akan berlangsung dalam kurun waktu sebulan dan setelahnya pembuatan laporan oleh tim gugus mutu," jelas Mifda Hilmiyah. Pada evaluasi ini yang menjadi penilaian hanya pada standar pendidikan yang mendukung kebutuhan dokumen akreditasi pada siklus penjaminan mutu bagian evaluasi. Standar pendidikan ini mendukung komponen kompetensi lulusan, isi pembelajaran, proses pembelajaran, pengelolaan pembelajaran, dosen dan tendik, pembiayaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran serta sarana dan prasarana pembelajaran.


Nantinya, hasil evaluasi dari tim GMP dikategorikan menjadi tiga, malebbi, makanja dan madodong. Bobot akumulasi 67-100 dikategorikan malebbi, bobot 34-66 dikategorikan makanja, dan nilai 0-33 dikategorikan madodong.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu lembaga kita sehingga kita melaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," tutup A. Nurkidam.



Evaluasi SPMI

Tidak ada komentar

Kantor