Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kolaborasi Prodi BKI dan Manajemen Dakwah Adakan Workshop Academic Writing

FUAD IAIN PAREPARE- Bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Parepare, dua program studi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), yaitu Progr...

FUAD IAIN PAREPARE- Bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Parepare, dua program studi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), yaitu Program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) dan Manajemen Dakwah (MD) menyelenggarakan Workshop Academic Writing untuk mahasiswa tingkat akhir, Sabtu (16/3).

Kegiatan yang diikuti 68 mahasiswa BKI dan 40 mahasiswa MD bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan  referensi bagi mahasiswa sebelum menyelesaikan skripsi.


Beberapa materi workshop yang difasilitasi oleh Kaprodi BKI Haramain, M.Si dan Kaprodi MD Nurhikmah M.Si diantaranya, identifikasi dan perumusan masalah, teknik paraphrase untuk menghindari plagiasi, menentukan topik penelitian, penelusuran referensi di beberapa Repository dan google scholar serta manajemen sitasi. "Sederhananya agar mahasiswa mantap dengan pilihan judul dan masalah rencana penelitiannya serta persiapan referensi yang cukup untuk penulisan skripsi serta teknik menulis ilmiah yang efektif dan antiplagiarism, " tutur Haramain.

Selain itu, "Harapannya agar mahasiswa update referensi digital yang ilmiah dan menunjang minat dan semangat menulis ilmiah," tutupnya.(mif)


1 komentar

  1. Program ini sdh tiga tahun terlaksana khusus parodi MD dan Alhamdulillah kami merasa bangga ketika mahasiswa kita bisa cepat selesai terutama dlm penyelesaian skripsinya. Satu masalah jika mahasiswa bingung menyusun, memilih, dan menentukan judul skripsi oleh kan itu km berinisiatif tuk melakukan kegiatan akademi wraiting atau di istilah Repository MD.

    BalasHapus

Kantor