Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

LK TV dan Radio Akademia Berkarya di Bulan Ramadan

FUAD IAIN PAREPARE - Lentera Kuning (LK)  TV berkolaborasi dengan Radio Akademia melaksanakan kegiatan Ramadan Penuh Karya. Kegiatan in...


FUAD IAIN PAREPARE- Lentera Kuning (LK)  TV berkolaborasi dengan Radio Akademia melaksanakan kegiatan Ramadan Penuh Karya. Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu  (22/5) bertempat di Aula IAIN Parepare dengan tema "Mempererat silaturahmi Fuad Harmoni dalam Media Karya"

Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba fotografi, lomba penyiar radio, dan lomba presenter tv. Perlombaan yang ada terbuka untuk umum bagi mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Pelaksanaan lomba dimulai pada pukul 14:30.

Perlombaan presenter tv diikuti tiga orang peserta, lomba penyiar radio diikuti lima orang peserta dan lomba fotografi lima peserta. Penilaian presenter tv berdasarkan, artikulasi, intonasi, penguasaan materi dan penampilan. Lomba penyiar radio berdasarkan artikulasi, intonasi dan penguasaan materi, sedangkan lomba fotografi penilaiannya dari ide dan  warna foto.Tim juri, yaitu A.Dian Fitriana, Humaerah dan Mifda Hilmiyah. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah dan penyaluran bakat mahasiswa FUAD. Dengan adanya kegiatan ini bisa membuat mahasiswa di luar Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) bisa menyalurkan bakat terpendam yang dimiliki. 

Wahyudi selaku ketua panitia menuturkan bahwa kendala yang dihadapi panitia karena sedang menjalankan ibadah puasa, harus membagi waktu antara kuliah, ibadah dan merencanakan kegiatan.

Wahyudi  juga berharap  semoga pola pikir mahasiswa bisa berubah tentang keterampilan  fotografi dan presenting  itu hanya bagi mahasiswa prodi KPI. " Jadi kami menyediakan media untuk menyalurkan bakatnya," ujarnya. 

Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Iskandar berharap kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan di awal Ramadan. "Ada semacam pendelegasian per prodi agar  kegiatan ini  lebih semarak, karena mungkin kalau terbuka untuk umum prodi lain kurang tertarik, " jelasnya. (why/mif)


Tidak ada komentar

Kantor