Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rektor Himbau Penelitian Dosen Hasilkan Outcome

FUAD IAIN PAREPARE - Rapat Akademik Dosen dilaksanakan di Aula Serbaguna IAIN Parepare. Rektor IAIN Parepare  Dr Ahmad Sultra Rustan meny...

FUAD IAIN PAREPARE- Rapat Akademik Dosen dilaksanakan di Aula Serbaguna IAIN Parepare. Rektor IAIN Parepare  Dr Ahmad Sultra Rustan menyampaikan apresiasi kepada dosen yang menunjukkan kinerja dalam mendukung berlangsung proses akademik di IAIN Parepare, Rabu (21/8)

Rektor juga mengapresiasi pengelola jurnal, karena tiga jurnal di IAIN Parepare telah terakreditasi, seperti Al Maiyyah, Kuriositas dan jurnal Komunida. Jurnal Komunida merupakan jurnal Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah memperoleh akreditasi dengan Sinta 5. "Jurnal harus diisi dan diakreditasi," ujar Rektor IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare menjelaskan bahwa Tridarma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan telah menjadi tupoksi sebagai dosen, namun hasil riset dan pengabdian masyarakat seharusnya menghasilkan outcome yang dapat dirasakan masyarakat. 

Selain itu, Rektor membahas peningkatan sistem akademik sebab sistem informasi (sisfo) tidak sinkron dengan forlap Dikti, dibutuhkan sistem evaluasi kinerja dosen yang sinkron mudah diakses pimpinan dan tidak ada keseragaman data mahasiswa di fakultas, keuangan dan TIPD. 

Hal lain juga dibahas mengenai tugas dosen pembimbing akademik. Dosen pembimbing akademik mengotrol bacaan Al Quran mahasiswa, bukan hanya sekadar tandatangan KRS. Dosen pembimbing akademik juga mengotrol mahasiswa yang hampir drop out dan dosen pembimbing skripsi melakukan pembimbingan sesuai kaidah-kaidah akademik. (mif)


Tidak ada komentar

Kantor