Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Prodi BKI Bahas Bimbingan Pranikah

FUAD IAIN PAREPARE - Program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Parepare mengadakan kegiatan Seminar Nasional Bimbingan Pranika...

FUAD IAIN PAREPARE- Program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Parepare mengadakan kegiatan Seminar Nasional Bimbingan Pranikah dengan tema "Tinjauan Pendekatan Agama Psikologi dan Finansial" di Aula Serbaguna, Selasa (17/12)


Kegiatan ini dihadiri sekira 120 mahasiswa dari berbagai  program studi di IAIN Parepare dan universitas lain. 


Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Abd Halim K, Lc. M.A  membuka resmi kegiatan seminar nasional bimbingan pra nikah ini. Dekan mengatakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi mempersiapkan diri sebelum menikah karena menikah merupakan  fitrah manusia dan dianjurkan menikah di usia muda. Seminar ini menjadi ilmu dan pengetahuan mahasiswa dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki jenjang pernikahan.

Dalam kegiatan tersebut pemateri yang dihadirkan oleh panitia pelaksana yakni Tamsil Hadi, S.E, M.M kepala SPI IAIN Parepare  dengan materi rencana keuangan keluarga. Pemateri kedua oleh Dr Hj Asniar Khumas, M.Si dosen fakultas psikologi UNM dan pakar psikologi keluarga dengan materi makna nikah, motivasi, visi nikah proses transformasi dan forgivenes. Pemateri yang ketiga, Dr Hj Rusdaya Basri Dekan Fakultas Syariah IAIN Parepare dengan tema  persiapan pernikahan dalam presfektif agama. Dalam materinya, ia  menjelaskan tentang tujuan perkawinan untuk mewujudkan kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah. (Sym/mif)

Tidak ada komentar

Kantor