Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Prodi KPI Kunjungan Media ke TV Peduli

FUAD IAIN PAREPARE - Rabu, 18 Desember 2019, 17 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Parepare melakukan kunjungan media di Lembaga P...

FUAD IAIN PAREPARE- Rabu, 18 Desember 2019, 17 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Parepare melakukan kunjungan media di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV Peduli yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman, Kota Parepare. Kunjungan ini dibimbing  oleh  A Dian Fitriana, M.I.Kom, selaku pengampu dosen mata kuliah Praktikum Penyiaran.


Kunjungan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran pada mata kuliah Praktikum Penyiaran. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal dan melihat secara langsung proses produksi penyiaran TV, serta menambah wawasan mahasiswa terkait job desk dalam kegiatan produksi program siaran TV.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibimbing untuk mengenal tugas kru televisi dengan cara melihat langsung proses produksi di beberapa ruangan, seperti ruang editor berita, studio berita, dan ruang master control. Selain itu, untuk menambah wawasan, mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya kepada praktisi yang bertugas di tiap ruangan.

“Kunjungan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, sebab mahasiswa belajar dengan melihat secara langsung. Tidak hanya teori, tapi dengan melakukan kunjungan seperti ini otomatis mahasiswa tahu bagaimana produksi dari sebuah televisi.” tutur Adrianti, Presenter TV Peduli.

"Harapannya, mahasiswa memahami dan kelak mempraktikkan proses produksi televisi sesuai dengan standar penyiaran," tutup A Dian Fitriana, M.I.Kom.  (imm/mif)

Tidak ada komentar

Kantor