Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Gelar Pameran, Mahasiswa JI Tampilkan Karya Fotografi

FUAD IAIN PAREPARE - Pameran Fotografi diadakan oleh Prodi Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Pameran ...

FUAD IAIN PAREPARE- Pameran Fotografi diadakan oleh Prodi Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Pameran ini dilaksanakan sebagai Ujian Akhir Semester untuk mata kuliah Dasar-dasar Fotografi Islam. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Ruang Seminar Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Kamis (9/1)





"Awalnya kami dari jajaran kepanitian ragu untuk melakukan kegiatan ini karena waktu yang tidak efisien. Selain itu, tenaga kerja juga sangat kurang dalam menyiapkan segala persiapan dalam kegiatan ini," ungkap Ketua Panitia Fahriani.




Pameran ini menampilkan karya mahasiswa  dengan menggunakan teknik framing,  makro, human interesting dsb. Mifda Hilmiyah selaku Dosen Pengampu mata kuliah Dasar-dasar Fotografi Islam mengakui hasil foto yang dipamerkan sudah cukup bagus, hanya perlu disempurnakan lagi. "Semoga mahasiswa mau mendalami dunia fotografi dan memiliki skill dalam fotografi, setelah satu semester bergelut dengan teori dan praktik, saatnya mahasiswa memamerkan hasil karyanya," jelasnya. 

Pameran ini juga dirangkaikan dengan pemutaran film karya mahasiswa jurnalistik semester lima, beberapa judul film diantaranya, Takkaboro, Matelu: Mahasiswa Telat Lulus, Cinta di Bilik-bilik Langit, dan Hitam Putih Pesona Parepare.

Kusumawardhani salah satu pengunjung pameran ikut memberikan tanggapannya terkait pameran yang dilaksanakan oleh Jurnalistik Islam. "Pameran tadi itu sangat bagus karena dengan adanya pameran tersebut kita dapat melihat hasil kreativitas yang dibuat oleh mahasiswa jurnalistik," tuturnya. 

"Saya berharap semoga pameran ini terus berlanjut serta lokasi tempat diadakannya lebih bagus agar mahasiswa lebih tertarik untuk melihat pameranya. Saya juga menyarankan kepada jajaran kepanitia yang mengadakan pameran ini agar membimbing dan menjelaskankan kepada para mahasiswa yang berkunjung terkait dengan gambar-gambar yang mereka pamerkan," tutupnya. (Wnd/mif)

Tidak ada komentar

Kantor