Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pelatihan Administrasi Bimbingan Konseling Islam

FUAD IAIN PAREPARE - Pelatihan Administrasi diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI...


FUAD IAIN PAREPARE- Pelatihan Administrasi diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI)  bertemakan “Mengembangkan Potensi Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam dalam Bidang Administrasi”, Sabtu (14/3) di ruang Seminar.

FUAD IAIN PAREPARE- Foto bersama pemateri Rustam Mangun Pikahulan, M.H pada pelatihan Administrasi Bimbingan Konseling Islam di Ruang Seminar FUAD, Sabtu (14/3)

Sukmawati selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan dari tema tersebut adalah agar mahasiswa bisa melanjutkan pemhamannya mengenai bidang administrasi. “Kita dapat melanjutkan pemahaman kita terkait bidang administrasi yang berbakat, efektif, dan mudah dijalankan. Serta dengan adanya kegiatan ini teman-teman dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu administrasi yang didapatkan nantinya khususnya proposal dan laporan pertanggung jawaban (LPJ),” ungkapnya. “Peserta yang mendaftar itu ada sekitar 60 orang dan yang sempat hadir pada saat ini sekitar 50 orang,” tambahnya.

Ketua Prodi Bimbingan Konseling Islam Haramain, M.Sos.I menegaskan bahwa pelatihan administrasi ini sangat penting bagi mahasiswa BKI agar menjadi mahasiswa  berintelektual. “Pelatihan administrasi ini sangan penting agar mahasiswa BKI menjadi mahasiswa yang berintelektual. Pengadministrasian tidak hanya dilakukan di kampus, karena ketika ada yang menjadi anggota DPR, MPR atau yang lainnya pengadministrasian ini sangat penting apalagi dalam bagian persuratan,” ungkapnya.

Fadhil Khairullah selaku Ketua HMPS BKI mngungkapkan tujuan dilakukannya pelatihan administrasi tersebut agar mahasiswa BKI lebih memahami tentang administrasi terutama pada persuratan, proposal, dan LPJ. “Tujuan dilakukannya kegiatan ini agar teman-teman dari BKI lebih paham tentang administrasi terutama pada persuratan, proposal, dan LPJ,” tuturnya.




Fadhil juga mengatakan bahwa ada tiga hal yang harus diketahui ketika ingin menjadi pengurus organisasi, yaitu konseptor, administrator, dan  eksekutor. “Ada tiga hal yang teman-teman mesti ketahui ketika ingin berperan aktif dalam organisasi, yaitu  pertama adalah konseptor, dimana konseptor itu sendiri adalah dimana kita merancang suatu kegiatan mulai dari pembukaan sampai penutupan, kedua adalah administrator adalah kita menguasai yang namanya administrasi karena administrasi tidak hanya sampai di perkuliahan saja tapi juga administrasi ini akan dibawa dalam ranah pekerjaan, dan ketiga itu eksekutor, adalah dimana kita akan turun langsung ke lapangan,” jelasnya.

Tidak ada komentar

Kantor