Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lomba Parade Jurnalistik 2021, Asah Keterampilan Calon Jurnalis

  Lomba Parade Jurnalistik 2021, Asah Keterampilan Calon Jurnalis IAIN Parepare- Prodi Jurnalistik   IAIN Parepare menyelenggarakan Parad...

 


Lomba Parade Jurnalistik 2021, Asah Keterampilan Calon Jurnalis

IAIN Parepare- Prodi Jurnalistik  IAIN Parepare menyelenggarakan Parade Jurnalistik 2021 dengan menghadirkan lomba-lomba tingkat nasional, diantaranya lomba Fotografi, dan lomba essai di Gedung Perpustakaan lantai 5 IAIN Parepare, Jumat-Sabtu (28-29/05/2021)

Finalis lomba essai, diantaranya Wahyuddin Mahasiswa Kpi IAIN Parepare dengan judul essai Konsep Pengembangan IAIN Parepare Menuju Kampus Eduwisata, kedua,   Rahmaniah Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia dengan judul Rekonstruksi Nilai Beragama : Bangsa Moderat Indonesia Kuat, ketiga, Dian Amalia Arini Mahasiswa Universitas Indonesia dengan judul Kepentingan Bisnis dalam Jurnalisme Daring dan Dampaknya Terhadap Kualitas Literasi Informasi Masyarakat, keempat, Nurhikmah dengan judul Remaja dalam Integrasi Nasional untuk Membangun Bangsa Berkarakter.

 

Finalis lomba fotografi, dengan judul foto Kami Cinta Indonesia karya Adam Malik Saulang dari UIN Alauddin Makassar, Tradisi Pawai Obor Pada Malam Takbiran Bulan Suci Ramadhan karya Firmansyah dari Universitas Muslim Indonesia dan  Menikmati Senja di Penghujung Hari atas nama Agussalim, UIN Alauddin Makassar esrta Pengembala Kambing karya Andika Widyanto, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Parepare.

 

Penutupan kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba. Pemenang pertama lomba fotografi, Adam Malik Saulang dan pemenang lomba pertama essai Dian Amalia Arini dengan judul Essai Kepentingan Bisnis dalam Jurnalisme Daring dan Dampaknya Terhadap Kualitas Literasi Informasi Masyarakat.

 

Kaprodi Jurnalistik Islam Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta yang telah mengikuti lomba karena berhasil mengalahkan puluhan peserta hingga dapat mencapai babak final. “Terima kasih kepada finalis lomba karena telah berjuang hingga ke babak akhir. Lomba ini bukan hanya bertujuan untuk memperoleh hadiah lomba, tetapi menjadi ajang silaturahim bagi mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi se-Indonesia,” jelas Muhammad Qadaruddin.

 

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. H. Abd. Halim K, Lc, M.A menyampaikan bahwa kegiatan jurnalistik  sebenanrnya tercantum di dalam Al Qur dan banyak ayat-ayat yang menjelaskan hal tersebut. “Kegiatan parade jurnalistik ini dapat meningkatkan kualitas SDM jurnalis,” ujar Dr. Abd. Halim K, Lc. M.A.

 

Ketua panitia Nahrul Hayat, M.I.Kom menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas dukungan pimpinan institut, pimpinan fakultas dan kaprodi Jurnalistik Islam. “Terima kasih atas dukungan pimpinan sehingga acara ini berlangsung dengan sukses dalam kurun waktu sepuluh hari kegiatan, meskipun persiapan pelaksanaan sangat singkat,” ujar Nahrul. “Semoga lomba ini memotivasi mahasiswa jurnalistik dan komunikasi untuk lebih mengasah keterampilan calon jurnalis dan menjadi kebanggaan bagi lembaga,” harap Nahrul pada penutupan kegiatan, Sabtu (29/05/2021).

 

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar

Kantor